Mimin mau kasih info nih, kalau Dispendukcapil Kota Kediri punya layanan ‘Goes to school’ lho Nda. Layanan ini memberikan kemudahan bagi para pelajar yang ingin melakukan perekaman E-KTP.

Sejak diluncurkan awal tahun 2022 lalu, Data Dispendukcapil menyebut sudah melakukan jemput bola ke 60 sekolah baik SMA/SMK/MA negeri ataupun swasta di Kota Kediri lho Nda. Dan kali ini, salah satu sekolah yang menjadi sasaran yakni SMAN 1 Kota Kediri. Tercatat sebanyak 297 siswa mengikuti perekaman KTP elektronik yang diselenggarakan secara bertahap.

Kegiatan ini tidak hanya ditujukan bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun saja Lho Nda, namun juga untuk pelajar yang berusia 16 tahun ke atas. Nah kerennya lagi, bagi siswa yang sudah berusia 17 tahun saat melakukan perekaman KTP elektronik, tidak perlu datang ke Dispendukcapil untuk mengambil E-KTPnya lho Nda.. karena nantinya E-KTP akan langsung diserahkan ke masing-masing sekolah untuk didistribusikan. Sedangkan untuk yang berusia 16 tahun ke atas, E-KTP akan diserahkan saat yang bersangkutan berusia 17 tahun ya Nda.. mereka akan diberikan bukti pengambilan E-KTP ke Dispendukcapil dan bisa dikuasakan ke orang tua atau saudara yang masih dalam satu Kartu Keluarga (KK) lho..

Semoga dengan kegiatan ini, cakupan identitas penduduk semakin meningkat mencapai 100 persen ya Nda. Yuk absen, ada nggak nih pelajar yang sudah ikutan layanan ‘Goes to school’ ini?